Amplang Saijaan Kotabaru

Jalan-Jalan ke Kotabaru belum lengkap tanpa membawa oleh-oleh amplang camilan khas Kotabaru

Kuliner
31. Oct 2020
1161 views
Amplang Saijaan Kotabaru

Jika sedang berwisata ke suatu daerah memang tak lengkap jika kita tidak menikmati makanan atau camilan khas daerah yang kita kunjungi, hal tersebut akan sangat mengurangi momen penting saat berwisata.

Makanan khas daerah merupakan salah satu ciri khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia bahkan di setiap Negara pun memiliki makanan khasnya sendiri. Jika Anda seorang wisatawan tentu sangat wajib menikmati makanan khas daerah yang Anda kunjungi sebagai salah satu ritual Anda saat berwisata.

Nah, Bagi Anda yang sedang berwisata di kotabaru, Anda wajib menikmati Amplang Saijaan yang merupakan camilan khas yang ada di kampunglaut, Kotabaru.

Apa Sih Amplang Saijaan?

Amplang Saijaan merupakan salah satu cemilan khas dari Kotabaru. Camilan ini berbentuk seperti pilus namun terbuat dari ikan tenggiri yang diolah sedemikian rupa sehingga terasa renyah dan gurih. Amplang saijaan bisa dinikmati bersama dengan kuliner lain karena rasanya yang gurih.

Amplang saijaan memiliki rasa yang gurih dan juga renyah sehingga bsa dinikmati oleh semua kalangan. Biasanya, Anda bisa  membeli camilan ini dalam bentuk bungkusan gram. Namun di kotabaru banyak penjual camilan dan buah tangan yang menjualnya secara kiloan.

Dengan aneka ukuran yang bisa Anda beli, tentunya membuat Anda mudah untuk membawanya sebagai buah tangan untuk sanak saudara Anda.

Selain itu, Amplang saijaan dari kotabaru juga dibuat dengan bahan-bahan yang segar dan juga aman, Jadi tidak usah khawatir terdapat bahan berbahaya ketika Anda membawanya sebagai buah tangan bagi keluarga Anda.

Harga Yang Tidak Menguras Kantong

Amplang saijan merupakan cemilan khas Kotabaru yang bisa Anda beli dengan harga yang ekonomis. Jadi tidak usah khawatir kantong Anda bolong ketika membeli camilan ini sebagai oleh-oleh. Karena diproduksi langsung oleh para umkm di Kotabaru, sehingga harganya pun tidak akan memberatkan pembeli.

Selain itu, Anda juga tidak akan repot membawa camilan ini karena sudah dibungkus dengan sangat rapi Nah, Anda wajib menikmati camilan khas Kotabaru ini ketika Anda sedang berwisata di daerah ini.

Comments

No comments has been added on this post

Add new comment

You must be logged in to add new comment. Log in